Posted by : chiby loupatty


Tekadang aku merasa benci dengan kesendirian ini yang membuat aku menjadi kesepian,aku benci karena harus menerima semua knyataan dan melewati pahitnya kehidupan ini sendirian dan tak ada yang bisa membantuku.Tetapi terlalu sering sendiri dan merasa kesepian justru malah mengajarkan aku untuk lebih kuat dan tidak mudah minta bantuan serta bersandar kepada orang lain karena sebenarnya kita bisa mengusahakannya sendiri untuk melewati semua kesulitan yang di hadapi.

Mungkin terkadang di saat kita sendiri dunia ini seakan terasa sepi,sempit,hampa dan membosankan sehingga semakin membuat hati kita terasa sakit.semua yang kita lakukan pun akan terasa membosankan dan akan terasa tak ada yang berpihak pada kita karena kegagalan-kegagalan hidupku.karena keadaan terlalu sering sendiri memaksaku untuk menjadi sosok pribadi yang lebih tegar dalam menyelesaikan semua permasalahan dalam hidupku dan mencari jalan keluar untuk semua kesulitan-kesulitan yang kualami.

Kesendirian ini seakan menjadi pendorong diriku untuk tidak mudah bergantung kepada orang lain.semuanya menyadarkanku untuk membuka mataku dan meyakinkanku bahwa sebenarnya aku cukup kuat untuk melewati semua ini sendiri di saat semua orang di sekitarku terasa enggan untuk membantuku.Aku ykin dan percaya aku dapat menyelessaikan semua masalah yang kuhadapi tanpa bantuan orang lain karena ini hidupku jadi akulah yang harus berjuang sendiri tanpa harus menggantungkan diri terhadap orang lain.

Kesendirian ini pun menyadarkanku jika selama ini aku salah selalu bergantung dan mengandalkan serta berlari pada seseorang yang aku cinta,teman maupun sahabat disaat aku berada dalam kesulitan.
Aku sadar sikapku yang seperti itu salah.karena kesendirian ini mengajarkanku bahwa aku tidak boleh lari atau bersandar pada orang yang aku cintai dan sahabatku sebab ada beberapa permasalahan yang memang seharusnya aku selesaikan sendiri, dan tidak boleh minta bantuan orang lain.

Kesendirian ini pun memberikan aku ruang dan waktu yang panjang agar aku lebih mengenali siapa diriku sendiri.semuanya telah membuka mataku untuk menatap dunia dengan cara yang lebih luas,dan mengajarkan aku untuk berfikir lebih keras dalam menatap dan menata masa depan agar tidak melakukan kesalahan - kesalahan seperti di masa lalu yang membuat aku berada di titik kesendirian ini,karena pengalamanku adalah pelajaran yang paling berharga dalam hidupku.


{ 1 Comments... read them below or add one }

- Copyright © Catatan Perjalanan Hidup - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -