Posted by : chiby loupatty


Tuhan menghadirkan cinta dalam hati kita dengan banyak cara,yang tidak pernah kita tahu,dan tak bisa kita sangka-sangka kapan cinta itu akan hadir dan tumbuh di ruang hati kita.Cinta itu bisa hadir secara tiba-tiba dengan cara yang tak bisa kita duga-duga sehingga kita akan merasakan kebahagiaan sejak kehadirannya,dan merasakan kenyamanan saat bersamanya.Hingga kita pun merasa sangat bahagia dan beruntung jika bisa melihatnya bisa tersenyum.mungkin itualh masa-masa bahagiaa tatkala seseorang sedang di landa perasaan cinta.perasaan yang dapat membuat sesorang lupa akan semua permasalahan dalam hidupnya yang mungkin begitu banyak dan membuatnya merasa sangat beruntung dalam menikmati kehidupan ini karena dapat berjumpa dengannya.

Hal yang tak pernah kita kira sebelumnya dapat bertemu dan berjumpa dengan dia,sosok yang sangat begitu asing buat kita,bahkan berasal dari tempat yang tak pernah kenal,hingga Allah mempertemukan kita di suatu tempat,suatu moment yang membuat kita menjadi bisa kenal,berteman dengan dia.Tapi itu hanya sebuah awalnya yang lambat laun entah kapan dan karena sebab apa kita mulai saling memperhatikan,dan mulai saling mengagumi.Dia mulai masuk dan mengisi hati kita,berubah menjadi sang idola di hati yang sering kali membuat kita memunculkan harapan-harapan masa depan bersamanya walaupun awalnya mungkin tak ada keberanian namun selalu mencoba untuk meyakinkan diri bahwa semuany bisa terjadi dan tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak Karena hanya Allah lah yang maha kuasa atas segala sesuatu yang terjadi.

Tanpa kamu tahu aku telah mengharapkanmu,perasaan yang tidak semua orang dapat mengungkapkannya dengan mudah,karena tidak semua orang bisa menahan rasa malu untuk mengungkapkan isi hatinya dan mengutarakannya kepada orang yang dia cintai dengan berbagai macam cara baik ucapan,perbuatan maupun perhatian.dan terkadang walaupun sudah di ungkapkan dan di utarakan bahkan lewat perhatian yang lebih pun ternyata tidak semua orang bisa peka terhadap isi hati.Tidak semua orang dengan mudahnya mengerti dari semua perhatian yang telah kita berikan .

Cinta bagi seseorrang yang sudah dewasa tentunya bukanlah semudah seperti anak remaja yang denga percaya dirinya akan merayu dan berkata "Aku Cinta Padamu".karena kita tahu cinta tak sesingkat kalimat itu.Dia mungkin akan menganggapnya sebuah candaan yang tak berarti apa-apa,gombalan,atau bahasa gaulnya modus dan dia hanya akan tersenyum dan berlalu jika kamu hanya berkata seperti itu.karena cinta itu butuh keseriusan jika ingin mendapatkan hatinya.

Tidak semua orang bisa memberanikan diri untuk berterus terang danmengungkapkan perasaan isi hatinya kepada sosok yang di cintai,walau belum siap untuk menikah tapi setidaknya kita tengah berusaha dan mencoba meyakinkan diri dan memperbaiki diri agar pantas bersanding dengannya kelak.tapi adapula dari kita yang lebih memilih berdiam diri dan menyembunyikan isi hatinya dengan harapan tidak ada orang lain yang memilikinya sebelum bersanding denganku.karena aku lebih memilih mencintai dalam diam perhatian,dan menunggu waktu yang tepat untuk memiliki sosok yang istimewa seperti dirimu,tanpa adnaya banyak rayuan,janji dan hanyalah bukti dan keseriusan yang kelak aku berikan kepadamu.

Seiring sering hadirnya sosok bayanganmu dalam ingatan dan hatiku membuat aku selalu berfikir dan bertanya -tanya kepada diri sendiri kenapa Allah mempertemukan kita,dan memberikan rasa cinta ini padaku.tapi apakah salah jika "Aku mencintaimu?" tapi bukankah cinta itu hak setiap orang,karena cinta itu adalah sebuah anugrah tapi pada hakikatnya yang terpenting adalah di mana kita bisa menempatkan rasa cinta itu sendiri pada hati kita karean terkadang cinta itu akan selalu memberikan keindahan dan kebahagiaan.Namun terkadang keindahan itu tidak selalu memberikan kebahgiaan,namun juga memberikan kesedihan dan air mata,yang terkadang membuat hati kita terasa sepi,sesak dan akhirnya menangis.

Tapi sesungguhnya itua adalah hal yang wajar dalam sebuah percintaan,karena kita yang salah menempatkan rasa cinta tersebut dengan terlalu tergesa-gesa dan memberikannya kepada seseorang,sedangkan tanpa kita sadari orang tersebut lambat laun akan pergi ataupun menjadi jauh.entah sengaja pergi menjauh ataupun karena alasan lainnya seperti perbedaan kepentingan dan tujuan antara kita dan dia yang memaksa kita untuk berpisah.Perpisahan adalah suatu hal yang sangat menyedihkan,sedih rasanya berpisah denganmu,"mengapa harus ada perpisahan denganmu disaat rasa cinta di hatiku sudah mulai tumbuh untukmu?

Adakalanya orang yang kita temui di suatu tempat,pasti akan kembali ke tempatnya semula atau mungkin dia akan melanjutkan ke tempat lain yang selama ini dia tuju dan saangnya tempat itu berbeda dengan dempat yang kita tuju,jadi secara tidak langsung tempat dimana kita bertemu hanyalah sebagai tempat persinggahannya saja.dan akhirnya menyadarkan kita bahwa tidak ingin berpisah dengannya dan membuat kita berusaha untuk mendapatkannya kembali seperti dengan mengajaknya menikah walaupun sepertinya mungkin terlalu cepat,tapi mungkin hanya hal itu yang bisa membuatmu memaksa waktu untuk mencegahnya pergi jauh dari sisimu dan memaksanya untuk tetap berada di sampingmu.

 Karena memang kita tak bisa memaksa seseorang tuk segera menikah dengan kita. Namun jika tidak demikian, mungkin kita hanya bisa menggantung harapan kita di langit. Berharap dengan lantunan doa-doa agar kita bisa berjodoh dengannya. Namun kita menyadari bahwa itu saja tak cukup, kita justru semakin khawatir jika sewaktu-waktu dia akan menikah dengan orang lain. Meminta dia untuk menunggu kita tanpa kejelasan,itu pun seolah seperti seorang PHP yang mengumbar janji. Dia sewaktu-waktu bisa jatuh sepi karena terlalu lama menunggu.Akhirnya kita pun bisa memastikan, jika kita serius mendapatkannya maka niscaya kita akan mendapatkannya.Jika ia jodoh kita, ia pun tak akan pergi kemana. Jika ia mau menunggu kita, ia pun akan jadi penunggu cinta yang setia. Jika kita tak ingin ia menunggu, mungkin kita bisa memastikannya segera. Namun, jika disuatu hari kita mendengar bahwa ia akhirnya memberikan hatinya pada orang lain. Kita pun harus meredam semua kesedihan dan kepedihan cinta yang tak sampai. Karena itu lah pilihannya, dan itulah jodohnya. Karena kita harus menyadari, mungkin selama ini Allah hanya mempertemukan kita dengannya. Kita ditakdirkan bukan untuk dipersatukan menjadi jodohnya. “Terima kasih atas cinta yang tercipta, ternyata aku memang bukan jodohmu. Aku bahagia, walau selama ini ternyata aku salah menempatkan rasa cinta ini. Semoga kau bahagia.”

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Catatan Perjalanan Hidup - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -